Wow Fact – Pisang Dapat Membuat Mood Lebih Baik

Published by rkim on

(Oleh :  Tim Riset Saintek Departemen Research and Development RKIM UB 2020)

Mood berasal dari bahasa inggris yang berarti suasana hati. Mood ada yang baik dan juga ada yang buruk. Nah, kondisi mood yang buruk inilah yang biasa disebut dengan badmood.

Ternyata buah pisang yang seringkali kita jumpai dapat membuat mood kita lebih baik loh, bagaimana bisa? Simak penjelasan di bawah ini ya..

Kandungan buah pisang sangat banyak, terdiri dari mineral, vitamin, karbohidrat, serat, protein, lemak, dan lain-lain, sehingga apabila hanya mengonsumsi buah pisang saja, gizinya sudah tercukupi secara minimal.

Kandungan asam amino triptofan dan vitamin B6 pada pisang dapat merangsang tubuh untuk dapat merangsang produksi hormon serotonin. Asam amino triptofan merupakan salah satu nutrisi dari hormon serotonin yang tidak diproduksi sendiri oleh tubuh, melainkan harus diperoleh dari makanan.

Hormon serotonin ini lah yang mampu memberikan rasa senang pada tubuh dan memperbaiki mood. Sehingga tubuh akan menjadi lebih rileks dan merasa bahagia.

Sumber

Milenial, G. (2020, Maret 2). Makan Pisang Bisa Bikin Kita Bahagia. Retrieved from Kumparan: https://www.kumparan.com/ Sehat, R. D. (2018, Agustus 29). 20 Manfaat Pisang untuk Kesehatan dan Kandungan Nutrisinya. Retrieved from dokter sehat: http://www.doktersehat.com


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *