FAQ BEC 2018

Frequently Asked Question (FAQ) BEC 2018

1. Bagaimana sistematika Lomba BEC 2018?
– Acara Brawijaya Essay Competition diselenggarakan dalam skala Nasional yang dinilai melalui proposal karya esai yang dikirimkan tanpa presentasi karya.

2. Bagaimana sistematika penilaian lomba BEC?
– Prosentase penilaian dari proposal karya esai meliputi isi esai (60%), sistematika penulisan (20%), kepatuhan pada peraturan (20%). Penjabaran prosentase penilaian bisa dilihat lebih lanjut dalam buku pedoman BEC 2018.

3. Bagaimana sistematika penentuan juara/pemenang lomba BEC?
– Sistematika penentuan juara atau pemenang lomba BEC ditentukan melalui hasil nilai tertinggi baik itu jenis saintek maupun soshum dari penilaian dewan juri dengan melampirkan transparansi hasil penilaiannya saat pengumuman juara.

4. Dimana saya bisa mendownload buku pedoman BEC 2018?
– Bisa dicek melalui bit.ly/guidebookBEC2018 atau melalui web http://rkim.ub.ac.id/brawijaya-essay-competition-2018/

5. Dimana saya melakukan pendaftaran BEC?
– Pendaftaran BEC 2018 bisa melalui bit.ly/PendaftaranBEC2018 atau melalui web http://rkim.ub.ac.id/brawijaya-essay-competition-2018/

6. Apa yang dimaksud dengan jenis esai?
– Ada 2 jenis esai lomba BEC 2018 yaitu saintek dan soshum.
Jenis saintek merupakan karya esai yang berbasis sains dan teknologi. Sedangkan, jenis soshum merupakan karya esai yang berbasis sosial dan hukum.

7. Apakah boleh mengumpulkan ulang karya esai yang telah disubmit?
– Boleh, tetapi tergantung pada saat pengumpulan karya sesuai gelombangnya.
Misal, Bejo mengumpulkan karya esai pada saat gelombang I. Maka diperbolehkan mengumpulkan ulang karya terbaiknya hanya pada gelombang I. Namun, apabila Bejo mengumpulkan karya esai dengan rentang waktu gelombang yang berbeda maka akan dikenakan biaya sesuai dengan pengumpulan gelombangnya.
*NB: Pengumpulan karya esai melalui email rkim (rkimubofficial@gmail.com) dengan format subjek Reapply_BEC2018_Nama Peserta_Tiga Kata Pertama Judul Esai

8. Apakah peserta mendapatkan sertifikat nasional BEC 2018 beserta bukti pembayaran (invoice) dari panitia?
– Iya, peserta akan mendapatkan e-sertifikat nasional BEC 2018 dan bukti pembayaran (invoice) pendaftaran BEC 2018 yang akan dikirim melalui email peserta.